Ketinggian Islam dan Kemunduran Idiologi-idiologi Modern


Pidato Presiden Ahmadi Nejad
ahmadinejad2Dalam kondisi seperti apakah dunia sekarang ini? Adakah masyarakat dan penduduk puas dengan kondisi yang ada ? Bahkan relakah para politikus dan para penguasa dunia dengan kondisi dunia terkini? Apa yang diinginkan oleh masyarakat?

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Ya Allah, segerakanlah kemunculan dan kemenangan untuk Wali (kekasih)Mu. Dan jadikanlah kami diantara sebaik-baik pelayan dan penolongnya, serta menyaksikan kehadirannya.


Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Besar, dan dari hati yang paling dalam saya merasakan kegembiraan dimana untuk kesekian kalinya saya mendapatkan kesempatan bisa bertatap muka dengan saudara-saudara dan saudari-saudari yang kami cintai dari orang-orang yang beriman, yang mengesakan Tuhan, yang mendambakan keadilan, serta orang-orang bersihnya penduduk sini.

Dibulan romadhan yang penuh berkah aku berjanji. Bulan ramadhan merupakan bulan Tuhan, bulan turunnya al-Qur’an, dan malam-malam (lailatul) qadar yang tiap satu malamnya lebih untama ketimbang seribu bulan, dan terhitung sebagai malam untuk penentuan nasib manusia, telah jatuh tepat pada bulan ini.

Menurut hemat saya, bulan suci rahamadhan merupakan suatu bonus khusus dari Allah Swt kepada orang-orang mukmin dan para muwahid (monoteis). Tentunya kalian semua tahu bahwa bulan ramadhan tidak hanya dikhususkan untuk orang-orang muslim saja. Bulan ramadhan adalah suatu bulan yang mana pintu-pintu rahmat Ilahi dibuka secara sempurna, dan pintu syaitan ditutup rapat-rapat, dan Tuhan membuka suatu jendela menuju kelangit untuk manusia. Semua orang dapat memanfaatkan dari wujud kasih sayang dan kelembutan Tuhan ini. Karena Tuhan merupakan Tuhan bagi semua orang, maka kasih sayang dan rahmat Tuhan juga untuk semuanya. Kendatipun dibulan suci ramadhan puasa dan hukum-hukum tertentu hanya berlaku dan diwajibkan kepada kaum muslimin saja.

Ketidak puasan masyarakat terhadap kondisi dunia yang ada

Dihadapan anda semua saya ingin terlebih dahulu memaparkan tentang kondisi dunia terkini dan tanggung jawab kita bersama. Dan di ahir pembahasan, saya akan sedkiti menyinggung pokok permasalahan yang telah dipaparkan oleh saudara-saudara kami yang tercinta.

Dalam kondisi seperti apakah dunia sekarang ini? Adakah masyarakat dan penduduk puas dengan kondisi yang ada ? Bahkan relakah para politikus dan para penguasa dunia dengan kondisi dunia terkini? Apa yang diinginkan oleh masyarakat?

Tatkala kita mendengarkan pembicaraan masyarakat, maka akan kita dapati bahwa menuntut kebenaran dan keadilan merupakan cermin harapan dan keinginan seluruh masyarakat. Saya katakan kepada anda semua, saya sebagai saudara kecil anda, telah melakukan perjalanan keberbagai belahan dunia timur, barat, utara, dan selatan. Khususnya selama dua tahun yang lampau, saya berbicara secara langsung dengan lebih dari duapuluh tuju negara dari berbagai macam agama, mazhab, budaya, serta kelompok masyarakat. Dan perkataan-perkataan mereka juga saya dengarkan.

Di belahan timur jauh, saya sempat berbicara dengan orang-orang yang mana secara lahiriah mereka tidak memiliki suatu mazhab apapun. Dan di Amerika utara, Eropa serta di Asia saya berbicara dengan orang-orang yang beragama kristen, yahudi, budha dan hindu. Yang jelas dengan orang-orang muslim secara luas. Barangkali buat kalian adalah suatu hal yang menarik untuk diketahu, bahwa perkataan semua masyarakat ini adalah satu. Siapa saja yang hidup di Afrika ataupun di Amerika latin, dan siapa saja yang hidup di Amerika selatan, diEropa maupun Asia, perkataan mereka adalah satu. Akan tetapi masing-masing dengan bahasanya, metode penjelasan, dan istilahnya sendiri. Sekarang ini semuanya menginginkan kondisi ini. Semuanya menghendaki jalan keluar yang baru. Semuanya menuntut keadilan dan kebenaran. Semua masyarakat memburu kedamaian yang kokoh dan keamanan yang kuat. Mencari rasa keamanan yang stabil dan kokoh.

Ini tidak hanya berkaitan dengan negara-negara yang penduduknya para pemeluk agama samawi (ahlul kitab) saja. Bahkan jenis kepemerintahannya juga tidak berkaiatan dengannya. Hari ini masyarakat menghendaki hakekat kemerdekaan dan kemerdekaan yang nyata. Di Amerika selatan sendiri, saat kami berbicara dengan mereka juga terlihat orang-orang pilihan, kaum cendikiawan, dan orang-orang yang terdepan saling bejalan berdesakan. Sekarang mereka juga ikut serta kehilangan sebuah kemerdekaan yang riel dan hakiki. Anda semua dinegeri ini juga menyaksikan sendiri, apakah kemerdekaan benar-benar ada? Apakah masyarakat melihat semua realitas dunia? Apakah mereka mengijinkan kepada masyarakat untuk ikut serta menyelesaikan problema-problema dunia?

Amerika adalah penjara besar didunia

Lihatlah kalian pada negara-negara besar didunia. Bagaimanakah sikap mereka terhadap penuntut hak-hak manusia, kemerdekaan, kebersihan serta keadilan. Di Amerika ini orang-orang yang melihat secara detail pada pokok-pokok permasalahan dan prasyaratnya, akan menemukan bahwa di Amerika ini telah dibangun suatu penjara besar. Kalian lihat media-media yang berhubungan dengan pemerintah yang dibiayai dengan dana yang cukup besar membombandir sedemikian rupa kepada masyarakat supaya tidak ada pembicaraan baru atau tidak ada hak-hak baru yang dapat didengar oleh masyarakat.

Contohnya adalah acara seminar di Universitas Columbia hari ini. Betapa besar usaha mereka supaya tidak ada seorangpun yang memperhatikan pembicaraan baru. Dan untuk merealisasikan keinginan buruk mereka ini, mereka juga rela menginjak-injak nilai-nilai moral dan hak-hak asasi manusia. Mereka sendiri yang mengundang tamu, akan tetapi mereka sendiri pula yang menghina  tamunya itu. Dan membacakan keterangan-keterangan politisnya yang berhubungan dengan kelompok-kelompok yang bertentangan dengan Iran, dengan mengatasnamakan Universitas Columbia. Alakullihal mereka tahu bahwa saya tidak terpengaruh dengan perkataan-perkataan mereka itu. Mereka berharap suapaya para hadirin enggan untuk mendengarkan hal-hal yang baru.

Atau juga bisa kalian saksikan kondisi rezim Zionisme. Sebuah rezim yang secara paksa menyerbu Palestina dengan persenjataan. Sebelum kedatangan rezim ini, orang-orang muslim, orang-orang, Kristen dan orang-orang yahudi Palestin hidup bersama-sama dan bersaudara secara sempurna. Dimasa yang lamapau dipalestina hampir tidak pernah terjadi persengketaan dan perpecahan antar kaum atau mazhab, atau juga antar berbagai kelompok masyarakat, kecuali ditahun-tahun yang sudah sangat lampau. Berabad-abad yang lampau mereka ini tengah hidup penuh dengan persaudaraan.

Namun datanglah mereka, sebuah rezim yang merupakan menifestasi dari keserakahan, perampasan dan pembunuhan, menyerang kepada orang-orang muslim. Berlawanan dengan semboyan yang mereka berikan, yaitu demokrasi, kebebasan dan hak-hak asasi manusia. Rezim Zionis merupakan garis merah buat mereka. Dengan kata lain, garis pemisah dan tanpa batas.

Mereka memberikan semboyan kebebasan. Mereka memberikan garis kepada seluruh umat yang ada. Misalnya jika di Negara kami terjadi, ada seorang pekerja harian surat kabar tertentu tertabrak mati oleh mobilnya seseorang yang tak dikenal, dan kemudian ia dibawa ke pengadilan. Maka disini (diAmerika) akan membuka kelenjarnya lebar-lebar sembari berteriak “wahai! keadilan diIran telah kehilangan kebebasan”. Namun pada waktu yang sama, ketika mereka sampai pada rezim Zionis, bibir-bibir mereka dikunci rapat, dan bahkan membela kriminalitas rezim zionis itu. Puluhan ribu bocah-bocah dan remaja palestin disiksa didalam penjara-penjara Zionis yang amat mengerikan.

Tatkala sampai pada pembahasan hak-hak asasi manusia, disana merupakan garis merah. Seorang polisi di suatu negara islam, atau disuatu negara yang bertentangan dengan Negara Adi kuasa, jika secara tidak disengaja dia berbenturan dengan wali kota, maka dalam hal ini mereka akan segera mengambil tindakan dengan memberikan keterangan, mengatur aksi protes, mengkritik dan membuat ratusan program media masa bahwa keadilan, keamanan dan hak-hak wali kota telah hilang. Akan tetapi di Palestina, setiap hari mereka(rezim zionis) membunuh masyarakat dirumahnya sendiri, dan dengan buldoser mereka menghancurkan rumah-rumah bersama para wanita dan anak-anak kecil yang tak berdosa. Dan tatkala para pemuda dan remajanya yang tidak memiliki apa-apa dan teriakannya tidak sampai pada siapapun, secara terpaksa dan demi membela saudara-saudara perempuan dan tanah airnya sendiri melemparkan batu dan kerikil keatas persenjataan mutaakhir, mereka dituduh sebagai para terorisme dan manusia-manusia radikal. Sedangkan para pembunuh handal itu diberikan penghargaan nobel perdamaian.

Ijinkan saya berbicara kepada anda semua. Di Palestina terjadi dua kali pengusiran. Dunia juga menyaksikan hal itu. Pengusiran pertama, yang merupakan peristiwa sangat besar dan mengerikan. Yaitu pengusiran kepada rakyat palestina. Mereka datang dan dengan menodongkan senjata mereka mengusir rakyat palestina. Sedangkan pengusiran kedua, yaitu sejumlah orang-orang yang diambil hak-haknya dan kaum tertindas diusir dan diasingkan dengan dalih pemberian kesejahteraan dan keamanan, mereka disingkirkan dari ujung dan pojok dunia, dan mereka ditempatkan dibumi pendudukan palestina. Kita memiliki dua kelompok masyarakat yang terasingkan yang mana keduanya harus dikembalikan pada tempat tinggal dan rumah-rumah kecil mereka. Mereka memberikan semboyan majlis keamanan, perserikatan bangsa-bangsa, dan penegak undang-undang keadilan. Akan tetapi, saat giliran sampai pada rezim Zionis, sepucuk suratpun sudah tidak berlaku lagi. Atau sama sekali tidak mengijinkan untuk dikeluarkannya. Atau setelah keluar surat, kemudian tidak diperkenankan untuk diberlakukan. Puluhan surat telah muncul menentang rezim ini. Akan tetapi tidak ada satupun yang diberlakukan. Mereka semua itu dalam menghadapi rezim zionis, ada kalanya berdiam seribu bahasa, atau malah memberikan suport.

Ikrar janji masyarakat dari perserikatan pembuatan senjata dunia

Mereka mengatakan bahwa kami tidak setuju dengan perluasan senjata nuklir. Namun saat sampai pada gilirannya rezim Zionis, disana terdapat garis merah dan kebebasan mutlak. Dan mereka mendukung seluruh tindakan yang bertentangan dengan undang-undang tersebut.

Saya yakin, bahwa masyarakat Amerika sendiri juga bersebrangan dengan tindakan pemerintah adikuasa ini. Dan secara langsung mereka akan segere bersama-sama membela rakyat Palestina didalam peristiwa kriminal. Semua masyarakat juga demikian.

Adakah kalian semua melihat peristiwa penyerangan brutal terhadap warga Lebanon pada tahun lalu? Yang mana semua masyarakat sedunia bersatu padu menampakkan pembelaannya terhadap Lebanon. Bahkan di Argentina sendiri yang merupakan markas-markas besar zionis, juga terdapat demonstrasi lebih dari ratusan ribu orang memprotes tindakan rezim Zionis dan mendukung rakyat palestina dan Lebanon.

Lihatlah kondisi kefakiran didunia, betapa sederhananya mereka?? Dinunia ini hampir sembilan ratus juta orang fakir mutlak. Artinya disetiap hari maksimal mereka hanya memiliki pendapatan satu dolar. Yakni mereka tidak mampu mencukupi walaupun sekadar membeli roti saja (nasi putih). Padahal dalam pergantian perserikatan permbuatan senjata dinegara ini, mereka selalu menciptakan peperangan dan melakukan penyerangan terhadap Iraq. Kemudian didalam laporannya kepada fihak pemerintah mengumumkan bahwa salah satu titik kesuksesan kita di Iraq adalah kita mampun meciptakan pasar persenjataan.

Dikarenakan undang-undang ketidak adilan yang menghakimi dunia, sejumlah orang memiliki penghasilan miliaran dolar, sedangkan sekelompok lainnya bahkan setiap harinya untuk membeli nasi putih satu dolar saja tidak mampu. Kesehatan, asuransi, dan kesejahteraan adalah dengan cara seperti ini.

Saya tidak ingin memusingkan kepala kalian. Diantar pertolongan Tuhan kepada manusia adalah memberikan kemuliaan kepada manusia. Allah menciptakan manusia dengan penuh kemuliaan. Nafas manusia sangat terhormat. Namun saksikanlah dunia sekarang ini. Penghinaan terhadap orang-orang, pelecehan terhadap manusia, pelecehan terhadap beberapa masyarakat, dan penghinaan terhadap beberapa Negara tertentu oleh kekuatan modern dan diktator telah berubah menjadi suatu hal yang biasa.

Cinta kasi merupakan keinginan setiap manusia. Merupakan keinginan-keinginan fitrah manusia. Ini telah ditanamkan didalam diri manusia oleh Tuhan. Manusia berhasrat untuk mencintai orang lain, dan berharap orang lain juga mencintainya. Masyarakat yang berbahagia sama sekali tidak akan pernah terwujud tanpa adanya rasa saling menyayangi dan mencintai satu sama lainnya. Kedamaian dan keadilan juga tidak akan pernah terwujud. Namun saksikanlah, bagaimana dendam, perselisihan, perpecahan serta peperangan terjadi di berbagai Negara, yang mana dalam kesempatan terahir saya kali ini akan memberikan beberapa contoh yang berkaitan dengan hal ini kepada anda semua.

Kerinduan masyarakat pada kejujuran dan kesetiaan(pengorbanan) merupakan amanat fitrah

Manusia suka pada kejujuran, amanah serta kesetiaan. Akan tetapi bisa kalian saksikan, bahwa seluruh nilai-nilai luhur manusiawi dan Ilahi ini diserang habis-habisan oleh sejumlah kekuatan Adi daya yang sangat dictator. Dalam beberapa hubungan international kejujuran sudah menjadi barang yang langka, dan bahkan sama sekali tidak bermakna. Jikalau ada seorang diplomat atau politikus memberikan kejujurannya, maka dia akan terhitung tidak memiliki deplomasi dan kecerdasan berpolitik.

Dua orang duduk saling berhadapan sebagai para pakar politik. Kedua-duanya saling berkata bohong, dan keduanya juga tahu bahwa mereka saling berbohong. Dengan berbohong mereka saling tersenyum. Dan pada saat mereka tersenyum itulah dalam benak mereka memiliki peran untuk saling menghancurkan satu sama lain. Kejujuran, amanah dan kesetiaan telah terkikis habis.

Masyarakat menghendaki kesucian. Tuntutan pada kesucian merupakan hal fitri. Namun saksikanlah, apa yang mereka lakukan. Keluarga merupakan satu anugerah Ilahi. Lihatlah, gangguan apa yang merka timpakan kepada keluarga. Wanita merupakan keberadaan yang sangat berharga dan pemberian Tuhan. Manifestasi keindahan Tuhan. Lihatlah, gangguan apa yang mereka timpakan kepada para wanita.

Kami pikir kondisi dunia sekarang ini sangat dan sangat tidak lengkap, dan didunia manapun aku pergi, masyarakatnya selalu mencari jalan yang baru. Mencari jalan keluar yang benar dan fundament.

Keyakinanku demikian, bahwa jalan keluarnya adalah kembali pada ajaran-ajaran para utusan Tuhan. Kembali pada penyembahan Tuhan, monoteisme, serta keadilan. Sekarang ini hati-hati sedang haus dengan pengetahuan-pengetahuan cahaya islam.

Bantulah islam sebagai agama seluruh para nabi Tuhan. Seluruh para nabi Tuhan mulai dari hazrat Ibrahim (as) hingga hazrat Muhammad saw adalah penganut islam semuanya. Muslim yakni orang yang tunduk pada perintah Tuhan. Hazrat Ibrahim (as) bersabda: Tuhan menamakan kami dengan sebutan muslim. Hazrat Ibrahim adalah seorang muslim. Hazrat Musa (as) adalah muslim. Hazrat Isa (as) adalah muslim, dan seluruh para nabi adalah muslim.

Islam merupakan agama bagi seluruh para nabi Ilahi dan titik kesempurnaan serta puncak ketinggian agama-agama Tuhan. Yaitu suatu tempat yang dicapai oleh manusia yang mana Tuhan telah memberikan puncak dan kesempurnaan agama-Nya padanya.

Atas dasar itulah, saat kita berkata islam, maka yang dimaksudkan adalah hakekat agama Tuhan. Artinya penyerahan diri terhadap perintah Tuhan yang telah terjadi pada sepanjang mata rantai para nabi hingga hazrat Muhammad Al Musthafa saw sebagai penutup para nabi. Dan al-Qur’an adalah kitab beliau yang memuat seluruh pengetahuan-pengetahuan Ilahi. Shahifah-shahifahnya Ibrahim, Zaburnya Dawud, Tauratnya Musa, serta Injilnya Isa merupakan ringkasan didalam al-Quran. Sedangkan al-Qur’an merupakan yang paling sempurna, paling lengkap dan paling umum diantara seluruh kitab-kitab Ilahi. Benar-benar merupakan kitab yang sempurna, kitab kehidupan dan jalan kehidupan.

Tibanya masa da’wah dan tabligh menuju jalan para nabi

Saudara-saudaraku yang tercinta, sekarang tanggung jawab kita sangat dan sangat berat sekali. Jiwa-jiwa telah haus dan manusia dalam pencarian menuju jalan yang penuh cahaya. Dan jalan ini hanya ada ditangan para monoteis, penyembah dan pengesa Tuhan, serta hanya ada ditangan orang-orang yang tunduk terhadap perintah Tuhan.

Saat ini adalah waktunya da’wah, tabligh dan memberikan jawaban terhadap apa yang dibutuhkan oleh manusia. Dan ketahuailah, dan dunia juga harus tahu, bahwa untuk menyelesaikan problematika saat ini manusia tidak memiliki jalan apapun selain jalan para nabi Tuhan. Tidak ada jalan apapun selain keimanan pada Tuhan dan menjalankan perintah-perintah Tuhan. Semua jalan yang lain menghantarkan menuju neraka. Semua jalan menghantarkan pada kegelapan. Semua jalan mengantarkan pada permusuhan dan dendam kesumatan.

Lihatlah pada sosialisme, existensialisme, serta liberalisme. Lihatlah semua isme-isme, akan dikemanakan manusia ini? Demikianlah apa yang telah kami paparkan kepada anda tadi, baru saja saya mengalami masa harus menghemat. Jika kita ingin mengimplementasikan kondisi manusia sekarang, maka berbulan-bulan kita harus mendiskusikan siang dan malam; mulai dari berbagai bentuk kezaliman, berbagai macam kriminalitas, tidak adanya kebersihan, pelanggaran-pelanggaran, pengkotak-kotakan, ketidak jujuran, penjajahan, serta pembunuhan. Dalam waktu sepuluh detik atau setengah jam disini tentu tidak akan bisa dijelaskan tentang kondisi dunia sekarang ini. Saya telah menjelaskan kepada sebagian dari mereka. Masing-masing dari semua ini merupakan satu sejarah. Jika kita ingin menjelaskan Palestina, maka ribuan kitab harus kita tulis, ribuan film harus kita buat, ribuan jam dari kriminal yang terjadi disana harus dibincangkan.

Saudara-saudaraku yang tercinta! Sekarang ini adalah waktunya untuk berda’wah, bertabligh dan memperkenalkan. Dan islam merupakan agama yang mencakup segala bentuk kebenaran. Agama yang sempurna. Mukhatabnya islam adalah semua umat manusia.  Sebagian orang berbicara seakan-akan islam hanya berhubungan dengan orang-orang muslim. Tidak, Tuhan mengutus islam untuk seluruh umat manusia. Tuhan menginginkan supaya semua manusia tunduk pada perintah-Nya. Tuhan menginginkan supaya manusia sampai pada puncak kesempurnaan dan memiliki kehidupan yang  terbaik. Keadilan, kesucian, cinta kasih, kedamaian serta keamanan bagi kesemuanya. Ini merupakan keinginan Tuhan, dan undang-undangnya telah tertulis didalam agama islam yang nyata secara sempurna.

Sekarang ini kita harus mengajak, dengan ajakan yang benar. Terutama di Negara Amerika merupakan tanggung jawab kalian yang sangat berat. Saya mengasumsikan bahwa rakyat Amerika jika berhadapan dengan perkataan kalian yang benar, maka mereka akan menerimanya. Mereka telah mengisyaratkan, kalian sendiri juga menyaksikan. Kendatipun sebagian pemimpin Amerika melakukan tindak criminal dengan membuat propaganda dusta berkeinginan untuk memperkenalkan satu wajah kemunduran, pembangkangan serta penolakan pada kebenaran dari masyarakat Amerika. Dan mereka menulis atas nama rakyat Amerika, namun berbohong jika mereka menulis dengan mengatasnamakan rakyat Amerika. Melakukan tindakan tidak bermoral, dan telah tercatat atas nama rakyat Amerika. Akan tetapi masyarakat Amerika memiliki kecenderungan pada mazhab dan penyembahan pada Tuhan. Dan kalian harus berusaha dengan bersungguh-sungguh supaya islam yang semakin terkikis habis yang memiliki hakekat satu untuk seluruh umat manusia ini kalian perkenalkan kepada seluruh umat terutama kepada rakyat Amerika.

Iklan

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Sahabat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s