Pengantin

pengantinDalam Islam kata “Pengantin” adalah kata sakral, sebab ia berhubungan erat dengan pernikahan. Dan pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah dalam Islam. Ibadah apapun bentuknya maka sebuah ritual suci yang sangat diagungkan.

Maka pengantin menjadi bagian ritual suci tersebut. Setiap manusia yang mau hidup secara fitrah tentunya ingin juga menjadi pengantin. Dan menjadi pengantin sama halnya menjadi haji, atau menjadi jamaah shalat, atau menjadi pembayar zakat, menjadi pendzikir bahkan menjadi mujahid….sebab pengantin adalah peserta sebuah peribadatan….
Adapun sebagian masyarakat mulai hidup tanpa menjadi prosesi pernikahan atau tanpa menjadi pengantin maka itu adalah sebuah pengingkaran fitrah bahkan merupakan bentuk pengkhianatan atas kemanusiaan. Pengantin atau Menikah adalah bentuk atau pertanggungjawaban atas kemanusiaan itu sendiri. Dimana kemanusiaan itu haruslah dijaga dengan fitrahnya sendiri.

Akan tetapi setelah mengikuti berita-berita tentang terorisme di Indonesia….akhirnya para teroris itu membelokkan makna pengantin. Pengantin menurut mereka adalah para pelaku bom bunuh diri. Dan yang paling mengejutkan setelah Laptop Nurdin M Top di ungkap ada puluhan Pengantin yang siap beraksi di Indonesia ini.

Dosa mereka bertambah banyak setelah kata “Pengantin” dirubah maknanya….akhirnya sekarang orang ragu untuk menyebutkan dirinya mau jadi “Pengantin….sebab jangan-jangan besok rumahnya sudah terkepung oleh Intel….

Pengantin….pengantin….

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Kajian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s