Mitos Bencana Alam

Nanang WijayaSatu ketika dilaksanakanlah musyawarah besar 4 kerajaan besar alam, yakni Kerajaan Tanah, Kerajaan Air, Kerajaan Api dan Kerajaan Angin.

Musyawarah itu dilaksanakan sesugguhnya dilasanakan darurat, artinya tidak seperti biasanya.

Musyawarah itu disebab desakan oleh seluruh penghuni alam melihat prilaku manusia yang semakin tidak terkendali terhadap alam dan juga sudah melanggar perjanjian suci kuno yang telah disepakati oleh manusia dengan alam.

Sebelum manusia di ciptakan, alam terlebih dahulu diciptakan dan berkehidupan. Kemudian ketika manusia pertama tercipta, seluruh kerajaan alam diperintahkan untuk memenuhi kebutuhan manusia itu. awalnya seluruh kerajaan alam protes, sebab itu artinya manusia lebih berkuasa terhadap mereka.

Karena protes tersebut akhirnya dibuatlah perjanjian antara 4 kerajaan alam dengan manusia pertama, bahwa antara kerajaan alam dan manusia berdiri sejajar dan saling menjaga. alama akan memenuhi kebutuhan manusia jika manusia juga memenuhi kebutuhan alam. Manusia dilarang merusak dan menjadikan alam sebagai budak.

akan tetapi setelah keturunan-keturuanan manusia lahir terus menerus, perjanjian tersebut terlupakan, akhirnya alam menjadi budak manusia, alam menjadi pemuas nafsu manusia, alam menjadi objek eksploitasi. Akibatnya 4 kerajaan alam menjadi rusak dan disharmonis.

Atas hal inilah diselennggarakan musyawarah darurat 4 kerajaan alam. setelah melewati perdebatan 7 hari tujuh malam, akhirnya 4 kerajaan alam bersepakat untuk membalas perbuatan manusia tersebut.
Kerajaan Air diperintahkan untuk membuat banjir dan gelombang lautan yang besar. kerajaan Api diperintahkan untuk membuat kebakaran besar, Kerajaan Tanah diperintahkan untuk gempa dan longsor sementara kerajaan Angin diperintahkan untuk membuat badai angin.

Akan tetapi pada kesepakatan tersebut, disepakati bahwa operasi balas dendam ini akan berakhir jika datang keturunan terkahir dari manusia pertama.

Dimana keturunan terakhir ini akan menjadi raja pada 5 kerajaan alam ini, Kerajaan manusia, Kerajaan Api, kerajaan Angin, Kerajaan Tanah dan Kerajaan Air.

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Catatan Harian. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mitos Bencana Alam

  1. fajar berkata:

    Trimakasih atas artikelnya…bagus bgt…saya ndonload untuk blog saya ga papa kn..trimaksh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s