Perbedaan

perbedaanTentunya tidak sulit bagi Tuhan untuk mebuat kita menjadi beriman semua, cukup dengan Kun Fa Yakun ! semua menjadi beirman…sedunia ini…..tapi ternyata Tuhan tidak memilih untuk berbuat demikian..

Tuhan justru membiarkan kita untuk berbeda keyakinan, berbeda pendapat berbeda penafsiran, dsb. apakah ini legetimisai atas perbedaan ?

Bagi sebagian orang, dengan perbedaan justru menunjukan Tuhan sedang memberikan pekerjaan itu kepada manusia untuk menyadarakan orang lain……

artinya dengan adanya perbedaan…kita memiliki tugas untuk menyamakan perbedaan itu….bahkan dengan cara apapun….maka tidak jarang sebagian orang mencoba memaksa orang lain untuk berkeyakinan yang sama dengan dia.

Sementara bagi sebagian yang lain..perbedaan tersebut adalah jalan bagi kita meningkatkan keyakinan kita…sebab dengan perbedaan maka dinamisasi keyakinan menjadi ada….pengetahuan kita akan semakin banyak dan berwarna…pilihan kita akan semakin banyak…..pengalaman kita akan semakin bertambah….artinya bagi kelompok ini..perbedaan itu tidak akan pernah bisa disatukan….sebab ia adalah jalan untuk penyempurnaan bagi setiap orang.

Bagaimana menurut saudara ?????

Iklan

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Kajian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s