Kekerasan dan Kebenaran

kekerasan agamaMaka menjadi diluar logika jika kebenaran kemudian memaksakan dirinya untuk dipercayai oleh orang lain. jika fitrah manusia adalah mengikuti kebenaran menggunakan akal dan hatinya. maka pada titik tertentu dalam hidupnya pasti akan mengakui kebenaran itu.

Akan tetapi faktanya adalah sebagian kecil orang yang kemudian merasa suci, sedang menjalankan tugas suci, melakukan pembunuhan atas orang lain yang kemudian target akhir dari hadirnya agama dimuka bumi ini semakin kabur.

Kebenaran yang kemudian dibawa dan disebarkan dengan kekuasaan dan kekerasan justru akan menimbulkan kezaliman, dimana para pemeluknya menjadi terpaksa untuk menganutnya.

Kebenaran seharusnya datang dengan penjelasan dan bukti…..dan para Nabi datang membawa kebenaran dengan penjelasan dan bukti.

Tak satupun ruang bagi kebenaran untuk memaksakan dirinya untuk diyakini dan dianut. akan tetapi kebenaran memiliki hal untuk mempertahankan dirinya sebanding dengan serangan atasnya.

Akan tetapi akhir-akhir ini kebenaran semakin dikotori oleh orang-orang yang merasa sedang berjalan pada jalur kebenaran, padahal tanpa disadari dengan berteriak bahwa mereka sedang memperjuangkan kebenaran justru sedang menunjukan kebathilan mereka.

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Kajian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s