Kualitas Keyakinan

persimpanganSesungguhnya (kebanyakan) kita tidak memilih untuk beragama Islam, alan tetapi terlahir sebagai muslim. dan tidak memilihnya kita sebagi muslim sangat berpengaruh terhadap kualitas keyakinan kita, dimana agama adalah sesuatu yang sudah melekat begitu saja ketika kita lahir, yang tidak ubahnya dengan mata, tangan, telinga, kaki…yang juga ada ketika kita lahir dan terhadap semua itu kita-kita biasa-biasa saja.


berbeda dengan orang yang MEMILIH untuk beragama Islam. mereka yang sebelumnya tidak beragama Islam, kemudian mengambil keputusan untuk beragama Islam,ada pilihan di dalamnya, ada sesuatu yang ditinggalkan didalamnya, ada sesuatu yang baru didalamnya…..apalagi pilihan tersebut mendapat perlawanan dari keluarga, dari teman, dari lingkungan sekitarnya…..ada penderitaan, ada kesusahan…yang kesmuanya itu membentuk kualitas keyakinannya menjadi lebih tinggi….

tentunya kasus ini tidak bisa disamakan dengan orang2 yang beralih agama karena materi, suami, paksaan, dsb….akan tetapi mereka yang memiliki kualitas keyakinan yang tinggi adalah mereka memeluk islam karena dapat membuktikan kebenaran Islam dan mereka untuk memilih untuk jalan itu walaupun penderitaan, penolakkan dan permusuhan akan menimpa.

Lantas bagaimana kita yang terlanjur lahir sebagai Muslim ???????????

Iklan

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Kajian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s