Relasi Tuhan – Manusia (1)

Salah satu Relasi Manusia – Tuhan adalah Relasi persaingan.

Jadi Relasi Tuhan-Manusia ; memiliki dua berbeda dimana satu dunia dengan dunia yang lain terpisah. Satu dunia Tuhan yang lain dunia manusia.

Tuhan begitu kuasa didunianya dan sangat berkuasa atas hidup manusia, Tuhan menentukan apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan, manusia harus mengabdi, beribadah dan tunduk 100 % terhadap kehendak Tuhan.

Sementara manusia begitu dikuasai oleh Tuhan dengan berbagai macam aturan(perintah dan larangan), peribadatan dan berbagai norma lainnya akan tetapi manusia berusaha membebaskan dirinya dari kekuasaan Tuhan.

Ketika manusia membantah perintah (memberontak)….maka Tuhan aka segera menghukumnya dengan segala macam kuasaannya….seperti bencana. Jadi bencana itu adalah bentuk kemarahan Tuhan atas pemberontakan manusia.

Sementara sebagian Manusia untuk meredam amarah Tuhan itu maka mereka melakukan peribadatan penuh dengan puji-pujian dan memberikan pengorbanan. Pengorbanan banyak bentuk mulai dari pengorbanan nyawa manusia, makan-makanan,buah-buahan, sampai bentuk uang.

Sementara sebagian manusia melakukan pemberontakan untuk melepaskan diri dari kuasa Tuhan yang mematikan eksistensi kemanusiaan mereka.

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Kajian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s