Antrian-antrian fenomenal di Indonesia

Berikut ini adalah antrian fenomenal di Indonesia, yang akan melahirkan beragam reaksi emisional dan logika kita :

1. Antrian Haji…… antrian ini mencapai puluhan ribu calon jemaah haji dengan waktu antrian sampai 2014…jadi kalo saudara mau rencana naik haji, sekarang membayar….saudara harus antri sampai 2014.

2. Antrian pembagian zakat….antrian ini untuk mendapatkan uang zakat biasanya sebesar Rp 5000 – Rp.15.000…..akan tetapi dengan nyawa taruhannya…..kasus tragedi zakat pasuruan 2008 mengakibatkan 21 nyawa melayang…..

3. Antrian Beli Tiket Film 2012….walaupun sudah difatwa haram oleh MUI….justru fatwa ini mendorong masyarakat untuk menonton film ini…..MUI akhirnya menjadi speaker iklan buat perusahan film ini….

4. Antrian beli Handphone Mahal…..ketika sebuah produk HP merek terkenal di launching….terjadi antrian panjang pembelinya….disaat beberapa masyarakat indonesia masih menderita penyakit kelaparan.

5. Antrian beli HP murah…ketika sebuah pusat perbelanjaan pada bulan november 2009 mengadakan penjualan HP termurah (Dari harga jutaan diobral hanya 99.000)….ribuan orang antrian…bahkan sempat rusuh…bahkan beberapa wanita pingsan dan harus diselamatkan oleh petugas.

6. Antrian Penerima BLT……..pemerintah kita membuat program untuk memecahkan masalah kemiskinan dengan memberikan uang seratus ribu perbulan dan diterima 3 bulan sekali……dan antriannya lebih banyak orang tua….bahkan ada korban yang meninggal karena kelelahan….

7. Antrian Ibu-ibu beli minyak tanah…….negeri ini salah satu produsen minyak bumi didunia….akan tetapi negeri ini mengalami kelangkaan minyak tanah……

8. Antrian bapak-bapak membeli gas……pemerintah membuat kebijakan konversi minyak tanah ke gas….akan tetapi persediaan gas tetap terbatas…..

9. Antrian beli tiket kereta, pesawat, kapal laut…….antrian ini adalah tradisi mudik tiap tahun ketika Lebaran…para pemudik pulang kampung sendiri..ketika kembali kekota pasti mengajak keluarganya untuk memenuhi kota dengan pencari kerja……

10. Antrian pendaftaran PNS…..setiap tahun negeri ini membuka penerimaan PNS…..dan pendaftarnya mencapai puluhan ribu orang……

11. Antrian pendaftar Masuk sekolah/Kuliah…..setiap tahun biaya pendidikan naik….rakyat miskinpun kelimpungan…tapi setiap pendaftaran masuk sekolah tetap terjadi antrian.

12. Antrian apa lagi ya ??????

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Catatan Harian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s