Avatar Movie (Sebuah catatan kecil)

Setelah menonton film Avatar, saya mengangap film itu layak nonton bahkan sampai “level wajib” nonton, sebab :

1. Film avatar sangat kreatif, fantastik, imajinatif dan luar biasa. bayangkan kita disuguhkan kreatif pembuat film itu dengan begitu banyak jenis binatang baru, jenis tumbuhan baru bahkan untuk film ini harus dibuat bahasa baru. Sangat menghibur, menegangkan dan penuh dengan aksi

2. Film itu menyadarkan kita akan arti penting alam, terutama Hutan untuk kelanjutan peradaban manusia. harmonisasi antara alam, manusia, hewan dan tumbuhan adalah bagian penting dalam kelanjutan peradaban

3. Film itu menyadarkan kita watak kejam, rakus, eksploitatif dari Kapitalis dalam memburu sumber daya alam yang tidak mempedulikan kerusakan alam, kehancuran hutan, bahkan tidak memperdulikan manusia.

4. Film itu menyadarkan kita bahwa eksploitasi alam lebihnya banyak merusak alam itu sendiri, dan mengganggu sistem hidup masyarakat lokal yang memiliki kearifan lokal berkenaan interaksi mereka dengan alam.

5. Film itu menyadarkan kita bahwa setiap masyarakat memiliki kearifan lokal yang mereka terus jaga demi keharmonisan dan keseimbangan alam.

6. Film itu mengingatkan kita kasus-kasus eksploitasi alam. dimana perusahan datang mengeksploitasi alam, menggusur, merusak bahkan membunuh masyarakat adat yang merupakan pewaris dari alam turun temurun. merusak seluruh sistem nilai didalamnya. Di Indonesia kejadian seperti banyak.

7. Film itu menyuguhkan perlawanan alam, ketika alam itu diganggu. Sesungguhnya alam memiliki mekanisme pertahanan diri yang “cukup Kejam” jika keseimbangan mereka diganggu.

8. Film itu menyadarkan bahwa perlawanan atas eksploitasi alam harus dikobarkan terus menerus walaupun kita tetap butuh pemimpin yang bisa menyatukan seluruh elemen alam.

9. Beberapa Moment luar biasa :
a. Ketika Jake sully (Si avatar) diterima sebagai anggota suku Navi, dimana setiap anggota suku saling bersentuhan satu sama lain.
b. Ketika Pohon agung tumbang oleh serbuan manusia langit

10. Sekali lagi salah satu film wajib nonton….

Catatan Akhir : James Cameron : setelah kita disuguhkan terminator dan titanic…sekarang avatar…ini orang memang luar biasa kreatif dan imajinatifnya.

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Catatan Harian. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Avatar Movie (Sebuah catatan kecil)

  1. firmatha berkata:

    waw…jadi pengen nonton nih….
    kunjung balik ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s