Status-status di Facebook

Beberapa karakter status yang saya baca dan menurut saya menarik untuk diberikan pertanyaan “kenapa mereka menulisnya ?”

1. Ada orang yang menulis statusya dengan kebaikan/ibadah/amal-amal yang telah/sedang/akan dilakukannya. seperti…..bahwa ia menikmati shalat malam…..bahwa ia menikmati bacaan Quran…bahwa dia senang berdzikir…..sedang mengumpulkan uang untuk berkorban/bersedekah…..

(Saya tentunya tidak bisa mengkategorikan bahwa status ini adalah riya’ sebab yang paling tahu ini riya’ adalah Tuhan dan si penulis sendiri)

2. Ada orang yang menulis statusnya dengan doa kepada Tuhan…..seperti….ya Allah….dst

(Saya baru tahu ternyata mekenisme berdoa kepada Tuhan sekarang bisa lewat Facebook)

3. Ada orang yang menulis statusnya dengan perasaan positif atau perasaan negatif atas sesuatu hal.

(saya tidak tahu kepada siapa sebenarnya status itu ditujukan, sebab dunia maya….tetaplah maya)

4. Ada orang yang menulis statusnya dengan keluhan-keluhannya…… seperti…. capek…. lelah… ngantuk …. tugas kuliah banyak…lagi bete…lagi putus cinta….. dll

(saya juga tidak tahu kepada siapa keluhan itu ditujukan)

5. Ada orang yang menulis statusnya dengan kata-kata bijak/penggalan firman Tuhan, dll….

(saya berpikir mungkin ia sedang mencoba menjadi ulama facebook)

6. Ada orang yang menulis statusnya dengan kegiatan-kegiatan yang sedang dilakukan……seperti. sedang mandi…..mencuci…..naik motor…..kuliah….makan diwarung….dll

(saya tidak tahu…seberapa penting info-info menurut pembaca di facebook)

7. Ada orang yang menulis statusnya dengan harapan……. seperti semoga mendapat pasangan hidup… lagi mencari teman….. smoga lulus ujian……smoga diterima kerja.

(saya belum punya pengalaman apakah harapan2 itu terwujud ketika di tulis di facebook)

8. Ada orang yang menulis statusnya dengan cerita-cerita lucu/humor……

(saya pikir mungkin ia sedang latihan jadi pelawak)

9. Ada orang yang menulis statusnya dengan caci maki, hinaan terhadap orang lain

(saya pikir ia penakut….sebab beraninya hanya lewat facebook)

10. Ada orang tidak menulis statusnya sama sekali

(saya pikir ia gagap teknologi….punya facebook tapi tidak tahu cara menulis status.

11. ???????? Masih banyak lagi
——

saya berpikir : facebook menjadi metode baru dari cara manusia bereksistensi….agar orang tahu bahwa dia “ADA”

“AKU BER-FACEBOOK…..MAKA AKU ADA”‘

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

