Saya Yakin Saya Berdosa…

3saya yakin saya berdosa….

ketika mata mereka sulit terpejam dengan menahan nafas dan tegang karena menunggu entah dimana lagi roket akan menyerang yang menyebabkan korban jiwa, dari orang dewasa, perempuan-perempuan sampai anak-anak bayi.

 

ketika para dokter dan tenaga kesehatan terdesak persedian obat-obatan dan alat-alat kesehatan terbatas sementara korban-korban dengan luka, darah dan bagian tubuh yang hancur akibat roket terus menerus masuk dan segera membutuhkan penanganan.

 

ketika para pembela agama, tanah air dan kehormatan semakin sulit untuk menemukan senjata-senjata untuk digunakan melawan kembali gempuran roket dan terpaksa harus menggunakan batu-batu untuk melempari tentara yang menggunakan senjata modern lengkap dengan bantuan serangan udara berupa roket-roket dan bom dari pesawat tempur serta hujan tembakan dari helikopter perang

ketika suara ledakan roket terus menerus terdengar, asap kebakaran terus menerus membumbung tinggi dan bangunan-bangunan roboh luluh lantak satu persatu dengan suara teriakan, jeritan dan tangisan pilu diantara deru riuh sirene mobil ambulance yang tak henti membawa korban ke tempat yang aman.

di belahan dunia yang lain, jutaan manusia menahan nafas dan tegang, menyaksikan kesebelasan german harus meladeni kesebelasan argentina di partai final piala dunia. Jutaan orang di semua negara terpaku di depan tv pada waktu yang sama menyaksikan bagaimana kesebelasan german menghapus impian kesebelasan argentina untuk mengangkat piala dunia sebagai pembuktian kehebatan dan ketangguhan di dunia persepakbolaan.

inilah dunia modern yang dipola oleh tayangan melalui tv, kita pasti ikut menangis tatkala mendapatkan tayangan anak-anak gaza yang harus menjadi korban akibat keganasan dan kezaliman israel, akan tetapi kita akan langsung ikut tertawa terbahak-bahak tatkala mendengarkan hasil analisis survey dari cak lontong dari acara Indonesia Lawak Club, lalu kita ikut tegang menonton tayangan sepak bola dunia, begitu terus menerus bagaiamana perasaan, pikiran, emosi dan prilaku kita diatur oleh tayangan tv.

Saya yakin saya berdosa karena ikut gembira di hati karena German menang mengalahkan Argentina dan melupakan penderitaan rakyat palestina yang mendapat gempuran dari israel terus menerus…..

soal Palestina, bagi mereka yang masih memiliki akal sehat akan sulit mengerti mengapa konflik palesitana-israel tidak pernah kunjung selesai. Dunia betul-betul takluk di hadapan Israel bahkan negara Adi Kuasa Amerika pun kehilangan taji berhadapan dengan keganasan Israel.

kita dipertontokan bagaimana negara-negara barat utamanya Amerika yang mengklaim sebagai negara demokrasi dan negara penjaga  Hak Asasi Manusia akan tetapi berhadapan dengan kebrutalan Israel kepada Palestina semua idealisme mereka atas demokrasi dan HAM rontok dan lunglai layu.

tapi yang paling aneh bagi saya adalah sikap negara-negara arab yang berdekatan dengan Palestina. Negara-negara Arab juga sama dengan Amerika, tidak berdaya berhadapan dengan Isreal. Bahkan untuk membuka perbatasan pun agar bantuan boleh masuk ke jalur Gaza, negara Mesir masih harus mikir-mikir.

Israel adalah sekelompok kecil penganut agama Yahudi yang mengklaim bahwa Palestina adalah milik mereka dan perlahan mereka mulai mengusir masyarakat Palestina yang beragama non Yahudi, tidak bisa di usir Israel mulai membunuhi rakyat Palestina dengan senjata bahkan dengan Rudal dan Roket serta senjata kimia.

walaupun kecil tapi Israel punya pendukung besar, hampir semua negara-negara barat terutama negara Adi Kuasa siap membela Israel. Itu sebabnya negara barat dan Amerika selalu menggunakan standar ganda dalam menerapkan demokrasi dan HAM ketika berhadapan pelanggaran HAM Israel terhadap rakyat Palestina.

tentu sebagai sesama Manusia dan sesama Umat Islam, Indonesia tentunya harus memiliki sikap yang jelas terhadap Israel, tapi sayang saat ini Indonesia masih sibuk dengan urusan hitung-hitungan Pilpres yang membuat semua alat penghitung menjadi bermasalah dan akibatnya sampai saat ini kita sudah punya tiga orang presiden, yakni presiden SBY, presiden Prabowo dan presiden Joko Widodo.

Mudah-mudahan aksi Israel segera berhenti dan rencana zionis Isreal juga berhenti sehingga rakyat Palestina bisa damai….amin

(Palu 14/07/2014)

Tentang laboratoriumpencerahan

I'm a student......
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s