Muhammad

Jika Kata “Muhammad” dalam syahadat itu yang dimaksud adalah Muhammad bin Abdullah, maka akan rancu jika jika Muhammad bin Abdullah mengaku bahwa dia menyaksikan bahwa Muhammad adalah utusan Rasulullah. Artinya apakah dia sendiri menyaksikan dirinya sebagai Rasul. Saya lebih memahami bahwa yang kita saksikan adalah kualitas ketuhanan yang kemudian ada pada Muhammad bin Abdullah. Yang kualitas ketuhanan itu dianugerahkan Allah kepada Adam, kemudian ke Idris, kemudian Nuh, terus dianugerahkan sampai kepada Muhammad bin Abdullah. Kualitas ketuhanan itu yang kemudian dinamakam Muhammad Rasulullah.
Pertanyaannya adalah Ketika Muhammad bin Abdullah wafat kemana Muhammad Rasulullah itu ? Mungkin jawabannnya adalah Muhammad Rasulullah itu bersemayam pada diri para ulama. Tapi kalau kaum syiah ahlul bait Muhammad Rasulullah tersebut bersemayam pada diri setiap Imam. Bagi saya Muhammad Rasulullah itu bersemayam pada semua orang, sebab itulah kebenaran. Dan setiap diri pasti pada waktu-waktu akan berpikir & berprilaku benar, maka pada saat itulah setiap manusia menjadi Muhammad Rasulullah. Apa ini yang dimaksud dengan firman Tuhan : ‘Bahwa disekitar kalian ada Nabi’ ?. Dan ketika Muhammad bin Abdullah meninggal dunia, maka kitalah Nabi-nabi itu.

Iklan

3 Balasan ke Muhammad

  1. An-Naufal berkata:

    Sudah jelas bahwa yang dimaksud muhammad dalam syahadat bukanlah Muhammad bin Abdullah, sebab kalau tidak begitu kasihan Jibril dia akan menjadi pengangguran. tugas jibril kan menyampaikan segala sesuatu yang dari Allah kepada utusannya.

  2. Nanang berkata:

    Jibril itu tidak wujud satu eksistensi tertentu, tetapi dia adalah salah satu nama kuasa Tuhan……jadi semacam tangan bagi manusia, bagian dari tubuh tapi punya nama lain

  3. ganteng berkata:

    goblok, jibril jelas malaikat.. goblok…dasar goblok, mending diem…terus siapa yang ngajarin nabi muhammad di gua hira? dasar goblok..goblok…baca riwayat, berguru sama guru yang bener, agama bukan lahir dari pemikiran, goblok…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s